Sabtu, 28 Januari 2012

KESAN DAN PESAN DALAM PEMBUATAN KABEL JARINGAN

     Assalamualaikum wr.wb

    Kali ini saya akan membagi pengalaman saya tentang penilaian praktik TIK disekolah.
Sebelum dimulai tes kan semua murid latihan membuat jaringan dengan menggunakan RG-45 seperti halnya dengan yang lain saya juga ikut berlatih menbuat jaringan.

    15 menit sudah terlewati tes pun dimulai giliran pertama membuat jaringan dimulai dari absen 1-12 huh untung kenapa saya bilang untung ? mungkin karena saya absen 16 jadi saya dapat giliran kedua dan kebetulannya lagi giliran pertama itu ditesnya berdua pakai satu kabel dan hanya dikasih waktu 3 menit untuk menyelesaikan satu kabel jaringan sedangkan giliran kedua juga diberikan waktu 3 menit tetapi dikerjakan sendiri-sendiri mungkin karena terlalu ribet.

    Sesudah waktu 3 menit habis, giliran pertama harus sudah menyelesaikan kabel jaringannya ada yang sudah lengkap menyelesaikan kabel jaringan dan ada pula yang belum menyelesaikannya,. sekarang giliran kedua yang dites. Sialnya ketika giliran kedua sudah dimulai saya belum mempunyai kabel UTP sehingga saya harus meminta izin kepada pak Miftah untuk di tes di giliran ke 3.

    Akhirnya berkat usaha dan kerja keras saya pun berhasil mendapatkan kabel UTP tepat ketika giliran ketiga dimulai saya pum mulai mengupas kulit kabel UTP dan berjalan lancar kemudian saya pun mulai mengatur tata urutan warna WAHH ribet banget sangat susah diatur kabelnya. akhirnya karena tidak berhasil menyusun urutan warna kabel saya pun menyerah dan langsung memasukkan kabel UTP untuk kemudian di press.setelah selesai saya menyerahkan kabel jaringan hasil jerit payah saya kepada pak Miftah. akan tetapi saya tidak mendapatkan nilai dan harus mengulang di minggu berikutnya,mungkin karena urutan warna ujung kabelnya masih acak-acakan

    Pesan saya adalah dalam membuat kabel jaringan kita tidak boleh terburu-buru dan harus super teliti karena kesalahan sedikit saja dalam proses pembuatan akan sangat berpengaruh dengan fungsi kabel jaringan. Mungkin sekian kali ini dari saya.

    Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More